REPORTASE CLASS OF NUBIE

Pada tanggal 15 Juli di Auditorium Main Hall BEI, acara Class Of Nubie dilaksanakan, dengan jumlah peserta tak kurang dari 90an orang. Adapun acara terdiri dari 3 sesi, dengan sesi tape reading di isi oleh bro Yuza, sesi fibonacci dasar di isi oleh bang Remon dan sesi Elliot Wave di isi oleh pak Asmir. Acara ini merupakan acara donasi, yang artinya semua uang yang terkumpul akan digunakan untuk donasi kepada orang lain. Saya sendiri diberi kesempatan untuk membantu panitia pada tanggal 15 tersebut dan melihat betapa masih pedulinya rekan-rekan peserta terhadap sesama karena ternyata target donasi malah berlebihan dan mencapai 100% lebihnya (alias uang yang terkumpul 2x lipat dari target awal). Hal ini membuktikan bahwa para peserta mempunyai kepedulian yang besar dengan sesama manusia. Salute ! Belum lagi para pembicara yang rela share pengetahuan mereka, tanpa dibayar sepeser-pun. Jarang kita bisa lihat akhir-akhir ini hal seperti ini. Harapan saya semoga acara-acara seperti ini bisa terus dijalankan secara kontinyu sehingga proses transfer knowledge kita juga bisa bermanfaat bagi orang lain di luar dunia saham, terutama mereka yang membutuhkan. Nah, saya berkesempatan mewawancarai Miss Nubie, ketua panitia untuk acara tersebut, yuk kita simak penjelasan miss nubie (belum pada tahu kan siapa miss nubie itu..hehe)

saya : Kira2 apa yg menjadi latar belakang dibuatnya acara ini ?
miss nubie : Miss merasa banyak sekali orang orang baru di dunia saham, dan belum mengerti bagaimana cara trading. Karena miss pernah merasakan keadaan sperti itu juga, loss karena keterbatasan ilmu, kalaupun ada seminar kebanyakan biaya nya mahal yang mungkin tidak semua orang mampu untuk ikut acara tsb. Maka dari itu Miss ingin mengadakan acara ini yg tujuan nya belajar sambil berdonasi.

Dan Miss berterima kasih sekali kepada para pengajar dan panitia yg mau membantu Miss mengadakan acara ini, yang sudah tulus memberikan tenaga dan waktu nya secara cuma- cuma alias tidak dibayar sama sekali. bahkan mereka ikut serta berdonasi

saya : Siapa target donasi kemarin ?
miss nubie : Untuk donasi sepenuhnya dana yg terkumpul diberikan kepada keluarga Alessandro, seorang anak lelaki yg berumur 18 tahun yg menderita lumpuh karena sejak usia 3 tahun otaknya terkena virus, dan sempat membuatnya koma untuk sekian lama. Karena itu, sampai sekarang membuat Ales menjadi tidak berdaya, syarafnya tidak berkembang, tidak bisa berjalan, tidak bisa bicara, dll. Praktis semua aktivitasnya harus dibantu oleh orang lain. Ales membutuhkan kursi roda untuk menyangga tubuh nya, karena perkembangan tubuhnya tidak normal, sehingga bisa menyebabkan tulangnya gampang patah kalau dia bergerak sembarangan. Miss sempat ke rumah nya, miss merasa sedih sekali krn kesehariannya Alles hanya bisa tiduran saja dengan kondisi badan seperti itu. Keluarga Ales hanya keluarga sederhana, ibu nya hanya membuat kue, pendapatannya tidak cukup untuk memiliki kursi roda tsb krn harga ny yg mahal karena harus custom sesuai ukuran bentuk badan nya.

saya : Coba ceritakan apakah donasi bisa tercapai, dan seperti apa tanggapan para peserta ?
miss nubie : Iya, mengenai donasi kita terima apabila ada yang mau menyumbang lebih, dan ternyata banyak teman2 pserta yg tergerak hatinya untuk membantu lebih banyak. Target donasi tercapai, bahkan berlebih 100%. Sehingga bisa membeli kursi roda yang diinginkan dan sisanya kita berikan cash kepada keluarga Ales untuk bantu biaya pengobatan lainnya. Pada saat acara keluarga Ales datang untuk bertemu dengan para donatur2 yg sudah baik hati membantu.. dan mereka sangat senang sekali.

saya : Kira2 apakah akan dilaksanakan lagi acara seperti ini kedepannya ?
miss nubie : ya pastinya, Miss senang sekali apabila bisa diadakan lagi kegiatan seperti ini, belajar bersama dan saling membantu satu sama lainnya. Miss masi keep contact dengan para pengajar dan teman2, dan banyak yang sangat antusias dengan acara ini,dan minta untuk dibuatkan lagi tema pembelajaran berikutnya.

Demikianlah tanya jawab saya dengan miss nubie, dan berikut beberapa momen yang sempat diabadikan pada tanggal 15 tersebut.


Demikianlah cerita mengenai class of nubie, sampai jumpa di class of nubie yang selanjutnya.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *